Minggu, 21 Februari 2010

Interface iShred (iphone app)

Banyak kelebihan iphone salah satunya dari segi interface, dengan dukungan teknologi multi-touch yang di milikinya maka banyak aplikasi maupun game yang lebih interaktif dan memberi pengalaman baru bagi user, kali ini saya akan membahas salah satu contoh aplikasi iphone yang sangat menarik yaitu iShred.


iShred adalah iphone app yang mensimulasikan gitar lengkap dengan effect gitar seperti yang terlihat pada gambar di atas , penggunaan app ini juga sangat mudah karena apabila kita memainkan gitar yang sesungguhnya kita harus menekan string yang benar agar chord nya sesuai akan tetapi dengan iShred kita cukup menekan 1 tombol yang sudah mewakili chord yang diinginkan, misal chord C Am Dm dan G.


Effect gitar yang terdapat pada iShred ada 8 effect. Pengguna dapat mengaturnya dengan menyentuh icon-icon yang cukup besar. Karena iShred merupakan app simulasi gitar lebih mudah jika anda melihat video berikut


Pengoperasiannya dapat dilakukan dua tangan, tangan kiri menekan tombol chord sedang tangan kanan memetik stringnya seperti menggunakan gitar asli. Secara umum interface pada iShred sangat bagus karena menyerupai gitar asli pada umumnya.

6 komentar:

  1. keren gan!
    kita bisa main gitar tanpa gitar.. hehe, cocok juga buat pemula yg mau main gitar karena ada tombol navigasi chord2 gitarnya..
    jadi ada ide nih gan, bisa ga kita masukin lagu apa gitu,nti softwarenya bisa ngenal dilagu itu pake chord apa n string yg harus dipetik apa aja!

    mantab!bisa jadi nantinya gitar masa depan kaya gini!
    nice info gan!

    BalasHapus
  2. bagus banget...
    wau keren...
    amazing...
    good job,,
    bueno...
    Bien....

    BalasHapus
  3. Apa apaan nie orang koment gak jelas..
    mentang2 foreign.. bahasanya dari luar semua..
    Gw baru tau i-phone app ada fitur tuk maen gitar.. bagus untuk gw yang gk bisa maen gitar,
    tapi gk punya duit buat beli iphonenya..
    intinya jaman udah makin canggih gak usah bw gitar kemana2..

    BalasHapus
  4. iya2,,,interface-nya sangat memudahkan kita, tidak ribet, user dapat dengan mudahnya mengerti aplikasi tersebut. Jadi, yang ingin belajar gitar dengan mudah beli aja iPhone..hehehehe...

    BalasHapus
  5. ih waw, oke gan.
    Tapi kayanya mah masih lebih murah beli gitar benerannya, hahahahaha..
    btw nice inpoh gan
    =D

    BalasHapus
  6. waw...keren banget

    kita bisa memainkan gitar tanpa harus memegang alat petik tersebut,,canggih banget bisa kepikiran membuat aplikasi ini..selain fiturnya yang mudah dimainkan, user juga tidak direbetkan dengan string-string pada gitar tersebut,,dengan hanya menekan tombol suara gitar yang sesungguhnya bisa dapat dimainkan dengan alat canggih ini..waw..

    BalasHapus